Sehat Setiap Hari

Meningkatkan Dan Memelihara Kesehatan Otak

Kita semua tahu bahwa penting untuk merawat tubuh dan otak kita dengan baik. Bahkan, dengan merawat satu saja secara otomatis kita merawat anggota tubuh yang lain. Makan dengan baik, tubuh akan sehat dan otak dapat beroperasi dengan kecepatan tinggi; berolahraga untuk kebugaran dan untuk mendapatkan aliran darah yang baik dan otak menyerap banyak oksigenasi dan revitalisasi. Beberapa ide untuk membantu Anda:

  • Mental flex – jaga agar tangan Anda dan juga pikiran Anda tetap sibuk – merajut, menjahit, mengecat, mewarnai …
  • Panggil teman atau anggota keluarga hari ini dan bagikan kisah bahagia dengannya. Undang orang ini untuk bercerita dengan Anda – kebahagiaan itu menular!
  • Ceritakan kepada dunia mengapa kesehatan otak penting bagi Anda dan semua orang yang Anda cintai.
  • Ajaklah teman untuk terlibat dengan bebrainpowerful.org
  • Nikmati makanan yang dimasak di rumah di mana Anda dapat mengendalikan bahan-bahan, metode memasak, dan porsinya.
  • Sibukkan tubuh Anda dalam permainan. Jangan berdiam menetap lebih baik bergerak. Ini bagus untuk tubuh dan bagus untuk otak.
  • selesaikan 3 pose yoga pagi dan sore dan tambahkan 3 sesi pernapasan terfokus juga – tarik napas melalui hidung dan keluar melalui mulut selama 1 menit.
  • Jika kita jujur, pergilah ke dokter, mungkin kelihatan menakutkan, terutama ketika kita ditanya tentang riwayat kesehatan keluarga kita. Tetapi hanya karena itu menakutkan bukan berarti kita harus lari darinya dan bersembunyi. Sepenuhnya mengetahui dan memahami riwayat kesehatan keluarga Anda – dengan kemampuan terbaik Anda – akan berdampak tidak hanya pada kesehatan Anda, tetapi kesehatan sebagian besar anggota keluarga Anda. Anda mungkin tahu silsilah keluarga Anda, tetapi sekarang saatnya untuk mempelajari riwayat kesehatan keluarga Anda. Jadwalkan waktu untuk duduk bersama kerabat Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang risiko kesehatan yang mungkin Anda hadapi. Tulis apa yang Anda pelajari dan simpan file untuk catatan Anda.
  • Biarkan anggota keluarga lain tahu apa yang Anda temukan – apakah Anda membutuhkan lebih banyak menit aktif di setiap hari? Apakah Anda perlu mengurangi bahan-bahan makanan tertentu seperti lemak dan gula? Apakah Anda perlu menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah menikmati udara segar dan sinar matahari? Apakah sudah waktunya bagi Anda untuk menambahkan beberapa hobi dalam hidup Anda seperti belajar melukis, mulai berbicara bahasa lain, mengajar kelas yang berfokus pada bakat khusus yang Anda miliki? Mengikuti kelas relaksasi dan peremajaan? Menghabiskan lebih banyak waktu yang ditujukan hanya untuk Anda dan kesejahteraan Anda?
  • Ada banyak kemungkinan – tangkap mereka dan bersenang-senanglah.