Sehat Setiap Hari

Katakan Tidak Pada Rokok

stop smoking concept.

Apakah ada kegembiraan atau kesenangan dalam merokok? Benar-benar tidak! Jangan tertipu oleh iklan yang mengasyikkan dari perusahaan pembuat rokok. Tidak ada “rasa”, tidak ada “kesenangan” dan tidak ada “kegembiraan” dalam merokok. Ini hanyalah slogan-slogan perusahaan pembuat rokok yang melipatgandakan keuntungan mereka dengan mengorbankan nyawa manusia yang berharga.

Produsen rokok multi-nasional, membunuh orang dengan diam-diam tanpa diketahui siapa pun. Menurut laporan WHO, setiap 6,5 detik seseorang di dunia meninggal sebelum waktunya karena kanker, serangan jantung, pernapasan atau beberapa jenis penyakit terkait tembakau lainnya. Tidak diragukan lagi, tembakau adalah faktor risiko paling umum keempat untuk penyakit di seluruh dunia.

Jika Anda seorang perokok maka pikirkan dengan serius sejenak dan putuskan apakah Anda baik-baik saja secara mental. Saya ragu karena Anda menghabiskan uang untuk membeli barang yang tidak hanya membahayakan hidup Anda dengan secara tidak sengaja mengundang berbagai penyakit untuk menyerang tubuh Anda, tetapi juga mempertaruhkan nyawa orang lain yang terpaksa menghirup asap rokok orang lain, yang lebih berbahaya daripada merokok. Jika Anda merokok di dalam rumah, maka Anda juga berisiko mempertaruhkan nyawa pasangan dan anak-anak Anda. Apakah ini keputusan yang bijaksana untuk terus merokok?

Katakan tidak untuk merokok, jika Anda ingin hidup sehat normal bebas dari penyakit. Mengapa tidak mengambil keputusan berani SEKARANG dan segera berhenti merokok! Apakah Anda siap melakukannya?

Penggunaan tembakau akan membunuh hampir 10 juta orang setiap tahun, sebagian besar pada usia paruh baya yang produktif. Diperkirakan 75% kematian ini akan terjadi di negara-negara berkembang terutama karena tingginya jumlah perokok dan kurangnya fasilitas medis yang tersedia di sana.

Karena kurangnya pengetahuan dan pendidikan, jumlah perokok di negara-negara berkembang dan rumah tangga miskin meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan. Peringatan yang tertulis di bungkus rokok sebagian besar diabaikan oleh perokok yang buta huruf. Sangat menyedihkan bahwa jumlah rata-rata yang dihabiskan oleh rumah tangga miskin untuk tembakau hampir sama dengan jumlah yang dihabiskan untuk pendidikan. Sebuah studi baru-baru ini di Rio de Janeiro, Brasil telah membuktikan bahwa semakin banyak orang berpendidikan, semakin sedikit mereka merokok.

Kesehatan Anda adalah aset terbaik Anda. Lindungi hidup Anda dari penyakit terkait tembakau yang menyakitkan. Jalani hidup yang sehat dan bahagia dan katakan saja tidak untuk merokok.