Sehat Setiap Hari

Gunakan Ketakutan Untuk Tumbuh

fear

Ketakutan adalah emosi yang kita semua pernah alami sewaktu-waktu; Namun, tahukah Anda bahwa Anda bisa mengubah ketakutan menjadi keberanian? Ya, Anda bisa dan yang diperlukan hanyalah waktu, tenaga, dan keinginan untuk mengatasi rasa takut.

Ada beberapa langkah dalam mengubah rasa takut menjadi keberanian dan mereka adalah: menerimanya, mengidentifikasinya, merasakan ketakutan, menghadapinya dan kemudian mempraktikkan rasa takut. Pertama, untuk mengubah rasa takut menjadi keberanian, Anda harus menerima rasa takut. Setiap orang di dunia ini mengalami ketakutan. Bagaimana Anda menangani perasaan yang mengancam, intinya adalah apa yang akan Anda capai dalam hidup. Begitulah cara Anda menghadapi rasa takut; itulah unsur utama dalam bagaimana Anda akan menjalani hidup Anda.

Kedua, kenali perasaan yang mengancam. Untuk mengubah perasaan negatif ini menjadi keberanian, Anda harus jujur ​​pada diri sendiri ketika Anda takut. Lihatlah bidang-bidang dalam hidup Anda di mana Anda takut dan kemudian pandang mereka sebagai peluang tentang cara menghadapi rasa takut.

Ketiga, untuk menghadapi perasaan negatif ini secara jujur, Anda harus merasakannya. Jangan mencoba menganalisis ketakutan atau mencoba mencari tahu apa yang menyebabkan perasaan itu. Ini tidak baik. Alih-alih mencoba menganalisis mengapa Anda merasa takut, rasakan itu. Setelah Anda merasakan emosi, maka Anda akan siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Keempat, Anda harus menghadapi perasaan itu. Ketika Anda menghadapi perasaan takut, Anda mengatasi perasaan mengerikan yang terkait dengan emosi ini – peningkatan detak jantung Anda atau perasaan gemetar atau gemetar di tubuh Anda. Ketika Anda menghadapi ketakutan Anda, Anda bisa melanjutkan hidup Anda dan menjadi lebih berani dan bahagia.

Tentu saja, ada kalanya perasaan takut tidak boleh diabaikan, terutama jika itu mengancam jiwa. Jika itu masalahnya, lakukan apa yang Anda bisa untuk melindungi hidup Anda dan kemudian dapatkan bantuan yang Anda butuhkan. Tetapi, jika Anda tidak berada dalam bahaya besar, hadapi ketakutan Anda. Ketika Anda menghadapi sesuatu yang menahan Anda, seperti tetangga yang menyebalkan atau seseorang di tempat kerja yang mendorong semua emosi negatif Anda, lihat orang-orang di mata, ucapkan apa yang perlu Anda katakan dan lanjutkan. Keberanian Anda akan tumbuh dan hidup Anda lebih bahagia dan menyenangkan.

Langkah kelima adalah mempraktekkannya. Pikirkan tentang menghadapi dan menghadapi ketakutan sebagai keterampilan – sesuatu yang Anda latih dan kuasai. Ini seperti bermain tenis atau belajar menulis esai. Semakin banyak Anda mempraktikkannya, semakin baik perasaan Anda dan segera Anda akan merasa kurang takut dan lebih berani.

Untuk menyimpulkan, takut adalah emosi yang kita semua pernah alami sewaktu-waktu; Namun, tahukah Anda bahwa Anda bisa mengubah ketakutan menjadi keberanian? Kamu bisa; yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti saran di atas, mempraktikkan saran dan segera rasa takut anda akan berkurang dan lebih berani.