Sehat Setiap Hari

28 Tips Membuat Anda Tetap Bugar

Untuk Merevitalisasi Anda, Ucapkan selamat tinggal pada kelelahan…

  1. Makan dengan benar – Makanan bergizi adalah nomor satu dalam pertempuran melawan kelelahan.
  2. Bangun pagi – terlalu banyak tidur dapat mengurangi harapan hidup Anda.
  3. Makanan berprotein tinggi.
  4. Mengunyah buah ketika Anda membutuhkan camilan.
  5. Hindari terlalu banyak kafein.
  6. Konsumsilah vitamin B Complex.
  7. Istirahat yang tepat, relaksasi, dan tidur. Santai sebelum Anda lelah.
  8. Renungkan setiap kali Anda mendapatkan kesempatan untuk itu – bermeditasi berkali-kali selama sehari.
  9. Memanjakan diri sendiri; istirahat ketika Anda membutuhkannya.
  10. Jalan cepat setiap hari.
  11. Nikmati musik dan lagu setiap kali Anda mendapatkan kesempatan untuk itu di siang hari.
  12. Nikmati berjalan daripada mengemudi.
  13. Mainkan permainan luar ruangan.
  14. Buat sesuatu yang lebih indah – Budaya Estetika.
  15. Pelajari cara mengatasi stres dan ketegangan.
  16. Energi mengikuti pikiran. Jangan memikirkan kekurangan Anda, cacat Anda, ketidaksempurnaan Anda dan kegagalan Anda. Tetapi pikirkan tentang pencapaian Anda. Rasakan kecantikan Anda, nilai batin Anda, sifat Buddha Anda.
  17. Nikmati dirimu sendiri. Lihatlah keindahan dan nikmati, dengarkan musik dan nikmati, gunakan semua indera Anda dan nikmati. Gunakan indera Anda secara optimal, maka Anda akan benar-benar menjalani hidup Anda dengan menyenangkan; itu tidak akan membosankan, itu akan meningkatkan dengan energi dan vitalitas. Hiduplah karena hanya pada sayap kehidupanlah Anda akan mencapai kebenaran. Jika Anda tumpul Anda tersesat. Bersinarlah.
  18. Cintai lebih dan tubuh Anda akan mengumpulkan lebih banyak energi dari seluruh kosmos.
  19. Berhati-hatilah dengan makanan Anda. Tetap sadar apa dan berapa banyak yang Anda makan, dan efeknya pada tubuh Anda. Jika Anda bereksperimen dengan sungguh sungguh, Anda pasti akan menemukan makanan mana yang tepat untuk Anda, makanan mana yang memberi Anda ketenangan, kedamaian, dan kesehatan. Tidak ada kesulitan nyata dalam melakukan ini, tetapi karena kita tidak memperhatikan makanan, kita tidak pernah dapat menemukan makanan yang tepat. Dan makan dengan gembira dan bahagia.
  20. Mandilah setiap hari. Itu memurnikan dan menyegarkan tidak hanya tubuh tetapi inti terdalam kita juga.
  21. Nikmatilah membaca.
  22. Banyak waktu dan energi dihabiskan dalam pertempuran, menerima apa adanya. Berteman dengan apa adanya.
  23. Jangan membuat ide absolut; tetap fleksibel. Jadilah seperti air. Tidak memiliki bentuk, dapat disesuaikan tanpa batas. Itulah keindahannya, tidak mengenal kekakuan. Fleksibilitas adalah kehidupan. Itu berarti merespons momen tanpa gagasan yang terbentuk sebelumnya.
  24. Konsultasikan dengan dokter Anda dan minum obat kapan pun diperlukan. Ambil Neem untuk tubuh dan kulit yang sehat, Bitter Melon (Karela) untuk pengaturan dan metabolisme yang baik, Basil Holi (Tulasi) untuk meredakan batuk dan pilek serta meningkatkan imunitas, Boswellia Serrata (Shallaki) untuk menghilangkan nyeri sendi dan peradangan, Withania somnifera (Ashwagandha) untuk menghilangkan stres, ketegangan dan kelelahan, Bacopa (Brahmi) untuk daya ingat dan konsentrasi yang baik.
  25. Cintai pekerjaan Anda dan jadilah kreatif. Ubah pekerjaan Anda menjadi menyenangkan. Bekerja seperti bermain. Bekerja sebagai ibadah. Kombinasikan aktivitas dan relaksasi.
  26. Tertawa adalah jalan menuju kesehatan. Tertawa membawa kekuatan. Tertawa adalah salah satu obat yang paling dalam.
  27. Jangan mencegah air mata. Biarkan air mata mengalir. Belajar berbicara dengan Tuhan. Menangis saja. Jangan menekan air mata Anda.
  28. Biarkan diam meremajakan Anda. Pelajari keheningan – keheningan yang hidup, positif, dan afirmatif. Sunyi adalah kegembiraan. Ini bukan hanya tidak adanya kekhawatiran – ini adalah kehadiran ekstasi. Keheningan yang sesungguhnya harus ada di kerumunan. Ketika orang banyak tidak dapat mengganggu kesendirian Anda, maka itu milik Anda. Ketika tidak ada yang mengganggu Anda, ketika tidak ada yang mengganggu Anda, maka Anda terpusat. Ketika Anda benar-benar merasa sunyi, Anda akan menemukan keheningan di mana-mana. Keheningan adalah sesuatu yang di dalam; Ketenangan adalah sesuatu yang di luar, karenanya, kesunyian itu tidak tenang. Tenang tergantung pada kondisi di luar; sunyi itu tanpa syarat. Saksikan, saksikan, berpusatlah, bermeditasi dan nikmati keheningan.