Sehat Setiap Hari

20 Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Tulang

Tubuh kita tersusun secara struktural dari tulang sebagai pendukung utama. Kesehatan tulang dianggap penting untuk semua orang karena tulang yang lemah membuat hidup kita sengsara. Nutrisi penting untuk tulang yang sehat dapat diperoleh melalui berbagai makanan alami. Jenis makanan berikut mempromosikan tulang yang sehat.

1.Susu

Susu memiliki nilai kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium sangat diperlukan untuk tulang yang sehat karena membentuk bagian struktural tulang. Tulang-tulang tersebut terdiri dari kristal kalsium yang saling bertautan yang melakukan peran dukungan mekanik. Segelas susu lemak setiap hari dapat memberikan sekitar 300 mg kalsium. Wanita harus minum setidaknya dua gelas susu setiap hari untuk tulang yang sehat. Minum susu di usia dewasa sering menyelamatkan satu dari beberapa penyakit terkait tulang seperti osteoporosis.

2. Yogurt

Yogurt memiliki banyak keunggulan medis. Tidak ada produk makanan lain yang lebih baik daripada produk susu dalam memastikan tulang yang sehat. Jika Anda tidak nyaman dengan rasa susu, maka Anda harus mencoba makan yogurt karena mengandung jumlah kalsium yang sama dengan susu. Karena itu, makan yogurt adalah alternatif yang baik dan pendekatan yang ideal untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium setiap hari. 8 ons yogurt tawar mengandung sekitar 450 miligram kalsium. Selain itu, yogurt mengandung banyak suplemen berbeda, misalnya, vitamin D, B, kalium, magnesium, dan protein. Vitamin D adalah segmen utama dan yang paling bermanfaat dari suplemen ini untuk membuat tulang lebih kuat.

3. Keju

Keju adalah yang paling terkenal dalam produk susu. Itu muncul di seluruh dunia dalam berbagai jenis makanan dan juga roti. Keju memiliki rasa surgawi yang unik. Orang-orang yang tidak mengkonsumsi susu atau yogurt dapat meningkatkan banyak manfaat medis yang mereka terima dengan makan keju. Keju mengandung banyak suplemen, misalnya, magnesium, kalsium, fosfor, vitamin B dan D. Satu ons keju Swiss menghasilkan 200 mg kalsium. Menambahkan sedikit keju pada makanan Anda membantu memperkuat tulang Anda.

4. ikan sarden

Sarden kaya akan kalsium, dan vitamin D. Kalsium memberi bantuan dasar untuk tulang, sementara vitamin D meningkatkan kekuatan tubuh Anda untuk menelan kalsium. 3 ons sarden menghasilkan kalsium yang setara dengan segelas susu. Sarden kaya akan vitamin B12, yang memastikan rendahnya kadar homosistein dalam tubuh. Peningkatan kadar homosistein, secara umum, dapat mempercepat osteoporosis dan juga degenerasi tulang.

5. Biji Wijen

Mengonsumsi biji wijen adalah keputusan cemerlang untuk tulang yang lebih kuat. Mereka mengandung kalsium, fosfor, vitamin B1, filamen makanan, tembaga, selenium, dan seng. Kalsium dan fosfor membantu memperkuat tulang. Tembaga adalah antioksidan dan memainkan peran protektif oleh penyelarasan serat kolagen di dalam tulang. Seng membantu mencegah osteoporosis.

6. Salmon

Siapa pun yang ingin memiliki tulang yang lebih kuat disarankan untuk mengambil makanan yang kaya akan vitamin D serta asam lemak Omega 3. Ini banyak terdapat di salmon. Endapan kalsium dan penyerapan ke dalam tulang dilakukan oleh vitamin D sementara omega tiga asam lemak melakukan perlindungan tulang terhadap peradangan dan kerusakan.

7. Sawi Hijau

Sawi hijau juga mengandung kalsium, vitamin K, vitamin D, dan A. Semua komponen ini membantu memperkuat tulang.

8. Bayam

Bayam tidak diragukan lagi merupakan sumber vitamin K, kalium, kalsium, zat besi, magnesium dan vitamin A yang fantastis serta folat. Secangkir bayam diperkirakan memberikan 25% dari total jumlah kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Semua nutrisi di atas bermanfaat untuk kekuatan tulang.

9. Sereal

Sumber vitamin D dan kalsium yang baik. Kalsium untuk tulang dan sendi yang kuat. Vitamin D berperan penting dalam kesehatan tulang.

10. Tahu

Banyak orang menggambarkan tahu sebagai enak. Namun, mereka tidak sepenuhnya menyadari kandungan nutrisi. Tahu memiliki kandungan kalsium tinggi, menjadikannya makanan alternatif yang sempurna untuk kesehatan tulang. Tahu direkomendasikan untuk dikonsumsi karena kandungan kalsium yang tinggi di dalamnya. Ini diperkirakan 77%, oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk tubuh.

11. Kedelai

Menurut penelitian, kedelai meningkatkan kesehatan seseorang melalui memerangi osteoporosis yang merupakan penyakit yang berkaitan dengan penipisan tulang. Mereka mengandung flavon alami yang merupakan antioksidan yang diperlukan untuk perlindungan tulang. Namun, mereka menyediakan kalsium dalam jumlah minimal sehingga sebagian besar bermanfaat sebagai antioksidan untuk melawan osteoporosis.

12. Kacang Hijau

Kacang hijau memiliki banyak manfaat dalam tubuh, termasuk menjaga kesehatan tulang. Mereka adalah sumber protein yang kaya, serta kalsium, serta elemen-elemen sisa lainnya. Namun, kacang paling disukai karena memiliki nilai kalori rendah sehingga dapat dikonsumsi dalam jumlah tinggi tanpa menyebabkan penambahan berat badan.

13. Jus Jeruk

Menurut penelitian, tulang tersusun dari protein kolagen di inti pusat, dan ikatan silang ini memberikan dukungan struktural pada tulang. Ini juga dibantu oleh kristal fosfat dan kalsium yang saling bertautan. Semua nutrisi ini ditemukan dalam vitamin C, dan jus jeruk adalah salah satu sumber terbaik untuk mereka.

14. Kacang

Kacang-kacangan, seperti kacang walnut dan almond, mengandung omega tiga asam lemak, yang merupakan antioksidan tak jenuh ganda dan kuat, yang memberikan perlindungan pada tulang dari banyak penyakit. Antioksidan mengurangi reabsorpsi tulang melalui penghambatan osteoklas, yang merupakan sel yang bertanggung jawab atas kerusakan matriks tulang. Mereka juga membantu penyerapan kalsium dan pencegahan peradangan.

15. Sayuran Berdaun

Sayuran diketahui memiliki nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama yang hijau. Sayuran berdaun gelap adalah sumber vitamin K, magnesium, asam folat, kalsium, dan kalium yang baik sehingga mereka dapat bertindak sebagai pengganti produk susu karena mereka memberikan nutrisi yang sama.

16. Telur

Telur juga merupakan kebutuhan untuk pemeliharaan dan pertumbuhan tulang. Kontribusi mereka adalah karena memiliki vitamin B kompleks serta vitamin D.

17. Tuna

Selain dari matahari, seseorang dapat memilih untuk menggunakan sumber makanan lain yang merupakan sumber vitamin D. Contoh yang baik adalah ikan tuna, yang memiliki jumlah vitamin D yang baik, yang diperlukan untuk membuat tulang menjadi kuat.

18. Kiwi

Buah Kiwi adalah makanan ajaib karena merupakan sumber alami vitamin C, yang mempromosikan sintesis serat kolagen dalam tulang. Mirip dengan jeruk, mereka juga lezat. Plum manis juga membantu tulang menjadi bebas fraktur. Mereka dianggap sebagai makanan super sehat dengan penelitian membuktikan bahwa mereka dapat secara efisien menurunkan kemungkinan terkena infeksi osteoporosis, serta patah tulang, yang merupakan kabar baik bagi wanita yang berada dalam tahap pasca-menopause, yang biasanya memiliki kemungkinan tinggi menderita masalah sendi dan tulang. Nutrisi yang terkandung dalam plum termasuk vitamin C, K serta antioksidan yang penting untuk menjaga kesehatan tulang.

19. Protein Daging

Kalsium, protein kolagen, dan vitamin adalah komponen tulang kita. Oleh karena itu, protein merupakan kebutuhan yang diperlukan untuk tidak hanya pertumbuhan yang tepat, tetapi juga fleksibilitas tulang. Oleh karena itu, syarat bahwa diet seseorang terdiri dari makanan berprotein tinggi serta daging. Namun, kehati-hatian harus diambil karena terlalu banyak mengonsumsi daging berbahaya bagi kesehatan secara keseluruhan.

20. Apel

Apel mengandung Quercetin, yang membantu membangun kolagen, komponen utama tulang rawan. Apel menjaga kulit, tulang rawan, dan tulang tetap sehat dan kuat.